Senin, 26 Oktober 2015

Beberapa Hal yang wajib diperiksa Ketika Pindah Rumah

Beberapa Hal yang wajib diperiksa Ketika Pindah Rumah


Mau Pindah ke rumah baru? Ini merupakan keputusan dan biaya besar. Anda harus benar-benar yakin membuat keputusan tepat tentang rumah baru Anda. Sekalipun Anda pindah pada rumah kontrakan, Anda perlu memilih rumah terbaik untuk Anda maupun keluarga Anda.


Sebelum pindah ke rumah baru, Anda perlu memeriksa hal-hal berikut seperti yan dikutip oleh SmileProperti.com :


Lampu

Anda perlu memastikan semua bola lampu di semua ruangan maupun lampu di luar rumah bekerja dengan baik. Karena jika tidak, Anda akan membutuhkan biaya tambahan untuk membeli bola lampu.

Furniture

Periksa apakah semua barang-barang, perlengkapan di rumah lama Anda bisa muat (tertampung) di rumah baru. Karena jika rumah baru terlalu kecil, Anda mungkin hanya membuang-buang waktu.

Ventilasi

Sirkulasi udara dan cahaya salah satu unsur rumah sehat. Pastikan rumah memliki minimal dua jendela atau pintu, kalau bisa berhadapan. Anda tidak nyaman jika rumah terlalu gelap, bahkan siang hari harus menyalakan lampu.


Tirai Rumah

Pastikan semua jendela bisa dipasangi tirai. Ini adalah masalah privasi Anda dan keluarga Anda, ada begitu banyak aktivitas yang tidak ingin orang lain lihat. Pastikan tirai atau penutup kaca telah terpasang dengan baik.

Pendingin Ruangan

Jika Anda tidak nyaman pakai AC, periksa apakah kipas langit-langit bekerja. Anda juga mungkin perlu kipas angin jika kipas langit-langit tidak benar-benar berfungsi.

Rembesan Air

Rembesan air merupakan kasus buruk dalam rumah, rembesan air bisa berasal dari atap rumah yang bocor atau dari pembuangan limbah, karena posisi rumah lebih rendah dari selokan.

Plug Poin

Hal ini menyangkut aliran listrik, apakah colokan listrik memadai di seluruh ruangan. Anda mungkin tidak akan nyaman jika colokan listrik hanya ada di dapur, sementara Anda ingin mentonton televisi di ruang tamu. Anda mungkin berpikir menarik kabel dari dapur, tetapi itu tidak efektif.


Air

Periksa apakah aliran air lancar. Periksa juga apakah ada keran atau pipa air yang bocor. Keran bocor akan mengakibatkan pemborosan air, air sangat berharga, Anda perlu berhemat.

By RumahHakMilik.com

10 komentar: